Koranriau.co.id-

AKSES terhadap air minum yang aman masih menjadi tantangan di Indonesia meskipun kota-kota besar mengalami modernisasi pesat. Menurut data Kementerian Pekerjaan Umum, kebutuhan air bersih terus meningkat, dengan konsumsi air di perkotaan mencapai rata-rata 144 liter per orang per hari.
Namun, sekitar 9% penduduk Indonesia masih belum mendapatkan akses air minum yang aman, sebagaimana disampaikan oleh Wapres Ma’ruf Amin pada 2021. Bahkan, 14,8% rumah tangga di Indonesia masih bergantung pada sumur gali yang rentan terhadap pencemaran.
Sebagai solusi terhadap permasalahan ini, Air Minum Biru hadir dengan menawarkan produk air isi ulang berkualitas tinggi yang terjangkau bagi semua kalangan.
Dengan harga yang hanya sepertiga dari air minum dalam kemasan (AMDK), Air Minum Biru memanfaatkan Teknologi 100% OZONTM untuk memproses air. Teknologi ini memastikan air bebas dari bakteri, virus, dan mikroorganisme berbahaya, serta mengandung oksigen aktif yang membuatnya terasa segar dan aman untuk dikonsumsi setiap hari.
“Air Minum Biru menjamin air berkualitas dengan harga terjangkau, memastikan setiap keluarga dapat menikmati air minum yang aman tanpa membebani pengeluaran harian,” ungkap Yantje Wongso, Founder & CEO Air Minum Biru, dalam siaran pers pada Jumat (20/6).
Sebagai pelopor depo air minum isi ulang di Indonesia, Air Minum Biru telah beroperasi selama lebih dari 23 tahun, dengan lebih dari 808 gerai waralaba di berbagai kota. Konsep bisnisnya tidak hanya efisien dan ekonomis, tetapi juga ramah lingkungan, karena menggunakan galon guna ulang yang membantu mengurangi limbah plastik.
Air Minum Biru juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dengan menggandeng publik figur Andre Taulany sebagai Brand Ambassador. Dalam kampanye kreatif yang menampilkan Andre mengendarai moge sambil membawa galon air, Biru mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap konsumsi air sehat.
“Saya sudah lama menggunakan Air Minum Biru untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari memasak hingga minum. Selain hemat, praktis juga. Jadi, saat diajak Biru untuk mendukung kampanye ini, saya langsung setuju,” ujar Andre Taulany.
Dengan pendekatan keberlanjutan yang mengusung prinsip Environment, Social, and Governance (ESG), Air Minum Biru tidak hanya berfokus pada penyediaan air minum sehat, tetapi juga berupaya menciptakan peluang usaha melalui waralaba dan menghadirkan inovasi digital melalui aplikasi loyalti pelanggan.
Kampanye “Beli Banyak Dapat Banyak” memberikan insentif bagi pelanggan yang sering mengisi ulang galon di Depo Biru. Poin yang terkumpul dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik, termasuk motor Royal Enfield. Selain itu, Biru juga menggelar Parade Biru Man di lima kota besar untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang pentingnya air minum isi ulang yang sehat dan mudah diakses. (Z-10)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/humaniora/784168/tingkatkan-kesehatan-masyarakat-dengan-akses-air-minum-bersih