Koranriau.co.id-
Jakarta –
KFC Jepang resmi memperkenalkan menu baru bernama Chicken Tatsuta. Menu berupa burger tersebut, diklaim membutuhkan 8 tahun proses pengembangan sebelum akhirnya diluncurkan.
Dikutip dari Sora News 24 (28/11), Chicken Tatsuta hadir dengan cita rasa khas Jepang. Berbeda dari karaage, yang dibalur tepung terigu dan pati kentang tanpa marinasi, tatsuta-age menggunakan daging ayam yang dimarinasi dalam campuran kecap asin, mirin, dan jahe sebelum digoreng dengan balutan pati kentang. Teknik ini menghasilkan aroma dan rasa yang lebih kuat.
Menu burger berbahan tatsuta sebenarnya sudah cukup populer di Jepang, terutama melalui berbagai versi dari jaringan cepat saji lainnya seperti McDonald’s hingga Dom Dom Burger. Namun, bagi KFC Jepang, ini menjadi langkah baru yang dilakukan dengan fokus pada kualitas ayam bagian paha, marinasi, serta bumbunya.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
KFC Jepang memperkenalkan varian burger baru yang kabarnya dikembangkan selama 8 tahun. Foto: Sora News 24 |
Chicken Tatsuta dibanderol sekitar 540 yen (Rp57 ribu). Secara tampilan, potongan ayamnya berukuran besar dan tampak keluar dari sisi roti, memberi kesan porsinya cukup melimpah. Lalu, daya tarik utamanya ada pada tekstur dan rasa.
Lapisan tepungnya sangat renyah dan tetap garing hingga suapan terakhir, menawarkan sensasi berbeda dari produk ayam goreng KFC pada umumnya. Aroma jahe juga langsung tercium, tapi tetap seimbang berkat racikan bumbu yang dibuat khusus untuk versi KFC.
Chicken Tatsuta buatan KFC Jepang terlihat menghadirkan isian paha ayam yang juicy. Foto: Sora News 24 |
Kombinasi ayam paha yang juicy, balutan tepung ekstra renyah, dan sentuhan jahe yang khas menjadikan Chicken Tatsuta sebagai salah satu inovasi burger paling menarik dari KFC Jepang. Menu ini diprediksi bakal mampu bersaing dengan berbagai burger tatsuta lain di pasaran.
Sebelumnya, kuliner di Jepang yang juga mencuri perhatian datang dari sebuah produk minimarket. Lawson, sebagai salah satu jaringan konbini besar di Jepang mengeluarkan menu baru berupa nasi dan saus BBQ tanpa daging atau dikenal dengan sebutan yakiniku no tare gohan. Saat ini hidangan sederhana tersebut dijual seharga 248 yen atau sekitar Rp 26.500, sudah termasuk pajak, lapor unseenjapan.com (22/11).
(adr/adr)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-8239245/proses-mikirnya-8-tahun-akhirnya-kfc-rilis-burger-spesial-ini






