Nasional

Ciptakan Peluang Bisnis, HKTDC Gelar 5 Pameran Dagang

Koranriau.co.id-

Ciptakan Peluang Bisnis, HKTDC Gelar 5 Pameran Dagang
HKTDC akan menggelar pameran dagang untuk memperluas pasar bisnis pengusaha baik dari Hong Kong ke Indonesia maupun sebaliknya.(Dok HKTDC)

HUBUNGAN perdagangan bilateral yang kuat telah terjalin antara Hong Kong dengan Indonesia dalam berbagai produk dan jasa selama bertahun-tahun. Melengkapi keunggulan bisnis Hong Kong, Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) mengumpulkan informasi pasar terbaru dan membentuk kemitraan untuk mengembangkan bisnis bagi perusahaan.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa lima pameran perdagangan internasional akan diselenggarakan pada awal tahun depan di Hong Kong, yang akan menawarkan platform yang ideal bagi para pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka ke pasar-pasar baru,” kata Associate Director, Business Development, Exhibitions and Digital Business HKTDC Mandy Ng dalam keterangannya, Selasa (3/12).

Pameran-pameran tersebut, antara lain pameran mainan dan games HKTDC Hong Kong (6-9 Januari 2025), pameran produk perlengkapan bayi HKTDC Hong Kong (6-9 Januari 2025), pameran alat tulis dan perlengkapan sekolah internasional Hong Kong (6-9 Januari 2025), pameran berlian, permata, dan mutiara internasional HKTDC Hong Kong (2-6 Maret 2025), dan pameran perhiasan internasional HKTDC Hong Kong (4-8 Maret 2025).

“Pada tahun 2023/24, kami menyelenggarakan lebih dari 30 acara besar, menarik lebih dari 28.880 peserta pameran dan lebih dari 511.100 pembeli langsung serta peserta dari Hong Kong, Tiongkok Daratan, dan seluruh dunia,” ucap Mandy.

Sejak dimulainya kembali perjalanan internasional pada Februari 2023, HKTDC telah melihat para peserta pameran dan pembeli global berbondong-bondong kembali ke Hong Kong, yang menegaskan kembali status Hong Kong sebagai pusat bisnis dan investasi terkemuka. 

“Kami berharap dapat menyambut lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk menjajaki peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. Kami juga sangat mendorong semua pembeli, distributor dan peritel dari Indonesia untuk datang ke Hong Kong untuk mencari sumber daya,” jelasnya.

Pada tahun 2023, Indonesia merupakan mitra dagang terbesar ke-23 bagi Hong Kong, dan ke-6 terbesar di antara anggota ASEAN. Hingga September 2024, total nilai perdagangan antara kedua negara mencapai lebih dari US$3,5 miliar. Indonesia merupakan pasar ekspor utama ke-22 bagi Hong Kong dengan total nilai ekspor lebih dari US$1,9 miliar dan sumber impor terbesar ke-19 dengan nilai impor lebih dari US$1,6 miliar. (J-3)

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/ekonomi/723165/ciptakan-peluang-bisnis-hktdc-gelar-5-pameran-dagang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *