Nasional

26 Hotel Marriott International di Indonesia Kolaborasi dalam IBC ROI Sales Mission 2025 di Jakarta

Koranriau.co.id-

26 Hotel Marriott International di Indonesia Kolaborasi dalam IBC ROI Sales Mission 2025 di Jakarta
Penyelenggaraan IBC ROI Sales Mission 2025 di Jakarta.(Dok. Marriot International)

Marriott International Business Council – Rest of Indonesia (IBC ROI) dengan sukses menyelesaikan rangkaian kegiatan IBC ROI Sales Mission 2025 yang berlangsung di Jakarta pada 20-21 November 2025. Inisiatif ini menghadirkan para sales leaders dan representatives dari 26 properti Marriott International di Indonesia, yaitu:

  1. Moxy Solo
  2. Moxy Bandung
  3. Fairfield by Marriott Surabaya
  4. Fairfield by Marriott Belitung
  5. Four Points by Sheraton Batam
  6. Four Points by Sheraton Bintan, Lagoi Bay
  7. Four Points by Sheraton Balikpapan
  8. Four Points by Sheraton Pontianak
  9. Four Points by Sheraton Makassar
  10. Four Points by Sheraton Manado
  11. Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah
  12. Four Points by Sheraton Surabaya, Tunjungan Plaza
  13. Four Points by Sheraton Bandung
  14. Aloft Surabaya Pakuwon City
  15. Courtyard by Marriott Bandung Dago
  16. Sheraton Surabaya Hotel & Towers
  17. Sheraton Bandung Hotel & Towers
  18. Sheraton Belitung Resort
  19. Batam Marriott Hotel Harbour Bay
  20. Lampung Marriott Resort & Spa
  21. Yogyakarta Marriott Hotel
  22. Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort
  23. JW Marriott Hotel Medan
  24. JW Marriott Hotel Surabaya
  25. The Westin Surabaya
  26. The Westin Nirup Island Resort & Spa

Selama dua hari, kegiatan Sales Mission di Jakarta ini difokuskan untuk memperkuat kehadiran pasar di ibu kota melalui kunjungan langsung kepada klien, diskusi bisnis, dan silaturahmi strategis dengan mitra korporasi. Setiap hotel melakukan courtesy visit untuk menyampaikan apresiasi sekaligus mengevaluasi peluang kerja sama di masa mendatang.

Inisiatif ini juga menjadi wadah kolaborasi antar-hotel untuk berbagi wawasan pasar, memperkuat daya saing, serta mengumpulkan data peluang bisnis yang akan menjadi dasar penyusunan strategi penjualan tahun 2026 di berbagai destinasi Marriott International di Indonesia.

Mendukung Kreativitas dan Inklusi

Sejalan dengan komitmen Marriott International terhadap pemberdayaan masyarakat, IBC ROI Sales Mission 2025 juga menghadirkan kegiatan CSR melalui merchandise tumbler eksklusif yang menampilkan karya seni Nazario “Dena” Prianggara Kurniawan, seorang seniman muda berbakat dengan kondisi autisme dan brain injury.

Inisiatif ini menjadi bentuk dukungan nyata untuk mendorong kreativitas dan memberikan ruang bagi anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat tumbuh dengan martabat, rasa bangga, dan kesempatan yang setara di tengah masyarakat.

Bagian dari Strategi Pertumbuhan Komersial

Sebagai bagian dari roadmap komersial IBC ROI 2025, kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam hubungan dengan partner bisnis utama, sekaligus membuka peluang baru di segmen MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) dan korporasi.

“Sales Mission di Jakarta merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi antar properti Marriott International dapat menghasilkan dampak bisnis yang signifikan. Dengan bertemu langsung client, kami dapat memperkuat hubungan, memahami kebutuhan yang terus berkembang, dan membuka peluang yang akan mendukung performa pasar yang lebih kuat pada 2026,” ujar Emi Rusmiati, General Manager Four Points by Sheraton Bandung sekaligus Champion Market Driven Initiative for ROI.

Beliau menambahkan:

“Kami juga bangga karena inisiatif ini memiliki sentuhan CSR. Mendukung seniman muda seperti Dena mengingatkan bahwa kesuksesan bisnis harus selalu diimbangi dengan dampak sosial, inklusivitas, dan pemberdayaan komunitas.”

Menguatkan Bisnis Menyambut 2026

Selama IBC ROI Sales Mission 2025 di Jakarta, para perwakilan hotel bertemu dengan sejumlah akun korporasi utama di Jakarta untuk memperkenalkan fasilitas, paket meeting, event, serta solusi bisnis terpadu yang ditawarkan masing-masing properti Marriott International di Indonesia.

Seluruh temuan dan insight dari lapangan akan dikonsolidasikan dan dibagikan secara eksklusif kepada seluruh hotel peserta sebagai dasar penyusunan strategi penjualan berbasis data guna memaksimalkan konversi dan pipeline pada kuartal pertama 2026. (RO/Z-10)

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/travelista/832684/26-hotel-marriott-international-di-indonesia-kolaborasi-dalam-ibc-roi-sales-mission-2025-di-jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *