5 Bisnis Kuliner Terbaru Jebolan MasterChef, Banyak yang Viral!
Makanan

5 Bisnis Kuliner Terbaru Jebolan MasterChef, Banyak yang Viral!

Koranriau.co.id-

Jakarta

Para jebolan MasterChef Indonesia mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Mereka menawarkan gultik kekinian dengan daging asap hingga aneka bakmi kekinian yang premium. Ini daftarnya.

Acara kompetisi masak MasterChef Indonesia menelurkan chef-chef baru yang namanya perlahan dikenal masyarakat. Hal itupun menjadi modal bagi mereka untuk membuka usaha kuliner setelah selesai di MasterChef.

Terbukti, banyak kontestan MasterChef Indonesia yang viral dengan usaha kulinernya. Terbaru, ada yang menyajikan gultik kekinian dengan isian daging asap. Lalu ada juga yang menawarkan bakmi premium berkonsep ‘no pork, no lard’.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 bisnis kuliner terbaru jebolan MasterChef:

1. Kikings Gule Asap

5 Bisnis Kuliner Terbaru Jebolan MasterChef, Banyak yang Viral!Foto: Instagram kiki.mci11

Rizkisyah Putra Singarimbun atau akrab disapa Kiki adalah jebolan MasterChef Indonesia Musim ke-11. Kiki memulai usaha kuliner kaki lima pada Maret 2025 dengan nama Kikings Gule Asap.

Lokasinya di kawasan Blok M Square yang buka sejak siang hingga malam. Kiki menghadirkan menu gultik dengan ‘twist’ gule asap karena dagingnya melalui proses pengasapan lebih dulu. Alhasil aroma dan rasanya smoky.

Kiki mengatakan ia membuat menu gule Jawa yang agak cair, tapi pakai rempah-rempah dari Medan seperti andaliman dan kecombrang. Kemudian dipadukan dengan daging asap layaknya sei yang diberi bumbu ketumbar hingga andaliman. Harganya sekitar Rp 20-30 ribu per porsi!

2. Nekad Papa

5 Bisnis Kuliner Terbaru Jebolan MasterChef, Banyak yang Viral!Foto: Instagram nekadpapa.id

Sukses dengan Naked Papa yang menunya bakmi nonhalal, pemenang MasterChef Indonesia Season 3, William Gozali alias Willgoz membuka Nekad Papa yang konsepnya ‘no pork, no lard’. Lokasinya di MRT Dukuh Atas Exit B.

Menu bakmi andalannya, Papa Bakmie yang menggunakan ayam kampung dan ayam jamur. Harganya sekitar Rp 46 ribu per porsi. Lalu ada juga pilihan Mama Yamin, Koko Corry Mee, Mee Chin Mee Pok, sampai Bangledesh yang pekat berempah.

Selain bakmi, Willgoz dan rekan bisnisnya juga menonjolkan menu matcha dan kopi di sini. Ada Dirty Matcha, Matcha Earl Grey, Matcha Strawberry, Dirty Cappuccino, Bloody Coconut, sampai Sunrise with Crema di sini. Harganya sekitar Rp 39 ribu.

3. Kue Ibu Negara

5 Bisnis Kuliner Terbaru Jebolan MasterChef, Banyak yang Viral!Foto: Instagram fanimci5

Kue Ibu Negara merupakan bisnis kuliner milik Stefani Horison yang merupakan pemenang MasterChef Indonesia musim kelima. Bisnisnya beralamat di Jalan Taman Palem Lestari, kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Wanita dengan sapaan akrab Fani ini menawarkan banyak kudapan manis dan gurih. Pilihan populernya antara lain, Donat Krim Keju Double Cheese, Risoles Mayo Smoked Beef Cheese, Donat Bomboloni Vanilla Milky, dan Dougnut Aburi Mentai. Harganya Rp 9 ribuan per buah di aplikasi ojek online.

Wanita 28 tahun ini menikmati perannya sebagai pedagang kue premium. Ia sering membuat konten di media sosialnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-7960632/5-bisnis-kuliner-terbaru-jebolan-masterchef-banyak-yang-viral

redaksiriau
Redaksi Riau Merupakan Jurnalis Part Time Dari Koran Riau yang bekerja di beberapa media skala nasional di indonesia
https://www.koranriau.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *