Koranriau.co.id-
Jakarta –
Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh seorang sopir ojek online (ojol). Sopir itu sedih melihat pelanggan yang ‘geli’ ketika mengambil bungkus makanan dari tangannya.
Tantangan yang dihadapi oleh seorang sopir ojek online (ojol) mungkin cukup beragam. Mereka tidak hanya menghadapi pelanggan yang banyak permintaan, tetapi terkadang para sopir juga harus siap dengan sikap apapun yang ditunjukkan oleh pelanggan.
Pasalnya tidak sedikit pelanggan menganggap remeh para sopir ojek online. Mereka merasa pekerjaannya sangat rendah sampai memandangnya sebelah mata. Bahkan merasa jijik ketika memegang kemasan makanan yang dibawakan oleh sopir ojol tersebut, seperti kejadian akhir-akhir ini.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Dilansir dari Mstar.com.my pada Jumat, (10/10/2025), melalui unggahan di TikTok seorang yang bekerja sebagai sopir ojek online bercerita kalau dirinya diperlakukan tidak enak dengan karyawan sebuah butik. Tidak disebutkan nama dan lokasi tepat butik itu berada, tetapi ada di negara Malaysia.
Menurut sopir ojek online tersebut, kejadiannya dialami ketika ia mengantar makanan ke butik di sebuah pusat perbelanjaan. Ketika sopir hendak memberikan pesanan makan, karyawan butik itu mengambilnya hanya menggunakan ujung jari seolah-olah tangannya tidak mau bersentuhan dengan seluruh plastik bungkus makanan maupun tangan sopir ojol.
“Dengan muka seperti sangat geli. Eh kau, kita pakai sarung tangan kok,” ujar sopir ojek online ini.
![]() |
Melihat sikap pelanggan tersebut, sopir ojek online ini tampak kecewa dan tersinggung. Dirinya mengklaim telah memakai sarung tangan bahkan penutup kepala lengkap.
Ceritanya mendapat perhatian luas dari banyak orang. Rupanya banyak netizen yang sempat mengalami situasi serupa.
Seorang netizen bercerita kalau dulu ia juga seorang sopir ojek online. Menurutnya memang banyak pelanggan geli ketika memegang makanan yang ia antar.
![]() |
“Dulu saya juga sopir ojek online. Banyak yang seperti geli memegang makanan yang saya antar. Padahal dia yang pesan dan suruh antar,” ujar netizen ini.
“Memang seperti itu. Kami waktu itu masuk ke kedai, ada yang memandang dari atas sampai bawah terus tidak melayani,” ujar netizen lain.
Netizen lain berkomentar, “Bukan abang saja yang kena. Saya juga pernah. Lirikan maut seperti itu sudah biasa.”
(aqr/adr)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-8159718/duh-pelanggan-ini-geli-sentuh-bungkus-makanan-yang-diantar-ojol