Koranriau.co.id-
Jakarta –
Pesan nasi dengan lauk sotong seharga Rp 66.000, pelanggan ini merasa kecewa. Pasalnya hanya disajikan 5 lembar sotong dengan irisan yang super tipis.
Harga makanan yang makin mahal membuat konsumen berharap porsi sepadan dengan uang yang dibayar. Apalagi saat memesan lewat layanan antar dan tak bisa melihat langsung isi makanan.
Namun harapan itu tak selalu sesuai kenyataan. Pengalaman tak menyenangkan ini dialami seorang wanita di Malaysia saat memesan sotong goreng.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Melalui Threads, wanita asal Malaysia tersebut meluapkan kekecewaannya saat memesan seporsi nasi dengan lauk sotong. Dikutip dari The Sun My (18/12), makanan tersebut dibanderol sekitar Rp 66.000.
Penampakan sotong. Foto: Threads/@atiqahmowari_ |
Wanita itu memesannya via aplikasi ojek online (ojol). Dalam foto yang diunggah, terlihat wadah makanan didominasi sayuran seperti bawang bombai, wortel, dan kacang panjang.
Sementara sotong goreng yang menjadi menu utama justru hanya tampak beberapa potong kecil. “Saya benar-benar terkejut melihat porsinya,” tulisnya.
Tak hanya sedikit, irisan sotong tersebut juga disebut sangat tipis hingga hampir transparan. Lapisan tepung kuning khas sotong goreng pun nyaris tak terlihat.
Padahal, total yang dibayarkan wanita itu mencapai Rp 78.000 setelah ditambah ongkos kirim sebesar Rp 12.000.
Ilustrasi sotong yang diiris tebal. Foto: Getty Images |
Kekecewaan itu kemudian berubah menjadi kemarahan yang ditujukan langsung kepada penjual. Dalam unggahannya ia mengatakan kecewa dengan penjual makanan tersebut.
“Kepada pemilik!! Jangan lagi berbisnis!! Kalau saya tidak sakit, saya akan keluar beli sendiri!! Tapi saya pesan dari kamu, dan ini yang saya dapatkan!! Saya tidak menghalalkan uang saya di kedai kamu!!,” tukasnya.
Ia juga mengantisipasi kemungkinan diserang netizen. “Kalau kamu bilang saya tidak bersyukur, jujur saja, menurutmu pantaskah saya menerima makanan seperti ini?,” lanjutnya.
Unggahan tersebut dengan cepat menjadi viral dan memicu reaksi luas dari netizen. Lebih dari 800 komentar membanjiri kolom diskusi, sebagian besar mengaku ikut terkejut melihat minimnya porsi sotong goreng tersebut.
Banyak yang menilai harga yang dipatok sama sekali tidak masuk akal. Sejumlah netizen menyarankan agar pelanggan tersebut mengajukan komplain melalui platform layanan pesan-antar makanan dan meminta pengembalian dana.
(raf/adr)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-8268818/pelanggan-murka-sotong-mahal-tapi-porsinya-cuma-segini






