Koranriau.co.id-
Jakarta –
GoFood kembali merilis laporan ‘Kilas Balik GoFood 2025’ yang merangkum makanan dan minuman terfavorit masyarakat Indonesia sepanjang 2025 berdasarkan data pesanan pelanggan. Laporan tersebut menunjukkan preferensi masyarakat terhadap makanan relatif stabil, sementara tren minuman cenderung lebih dinamis mengikuti perkembangan tren.
Head of Marketing Gojek Marsela Renata mengatakan bahwa Kilas Balik GoFood 2025 ini diharapkan dapat menjadi referensi para mitra usaha untuk terus berinovasi dan mengembangkan menu agar bisnisnya bertumbuh.
“Evolusi makanan yang banyak di mix dengan olahan-olahan bumbu tradisional dan kekinian inilah yang semakin memperkaya menu-menu di GoFood. Buktinya, kini sebanyak 13 juta menu tersedia di GoFood. Kami berharap agar GoFood dapat tetap menjadi andalan masyarakat dalam memesan makanan dan minuman, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk eksplorasi rasa. Lebih dari itu, Kilas Balik GoFood 2025 ini juga dapat menjadi referensi para mitra usaha untuk berkreasi dalam pengembangan menunya, supaya usaha mereka dapat terus bertumbuh,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/12/2025).
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Berdasarkan laporan tersebut, menu berbahan dasar ayam dan bebek masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia sepanjang 2025. Kedua varian ini dinilai telah menjadi comfort food yang akrab di lidah konsumen.
GoFood Rilis Kilas Balik 2025, Ungkap Menu Favorit Masyarakat Indonesia Foto: Gojek |
Sementara itu, tren minuman menunjukkan perubahan signifikan seiring pengaruh media sosial. Untuk pertama kalinya, Matcha Latte berhasil menembus jajaran Top 3 Minuman Terlaris di GoFood pada 2025.
Dari sisi camilan, masyarakat Indonesia masih didominasi selera jajanan asin dan gurih. Tiga snack terlaris tahun ini meliputi gorengan berbahan dasar udang, olahan mie, dan lumpia.
GoFood juga mencatat pertumbuhan jumlah menu yang signifikan. Sepanjang 2025, tersedia lebih dari 13 juta menu yang secara estimasi membutuhkan sekitar 35 ribu tahun untuk dicicipi seluruhnya jika dilakukan satu menu per hari.
Selain merilis laporan tahunan, GoFood juga terus menghadirkan sejumlah inovasi untuk mempermudah pelanggan. Inovasi tersebut mencakup ‘Kurasi Menu Sehat’ untuk membantu menemukan pilihan makanan sesuai target hidup sehat, ‘Kurasi Menu Ramean’ untuk rekomendasi menu saat berkumpul, hingga ‘GoFood Catering’ yang memungkinkan pelanggan memilih paket menu dengan variasi dan durasi sesuai kebutuhan.
Menjelang liburan akhir tahun, GoFood turut menghadirkan kembali fitur ‘Kirim Makanan’ sebagai solusi berbagi hampers hingga lintas kota. Dengan penawaran ongkir yang terjangkau, layanan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kuliner secara lebih praktis dan menyenangkan bagi para pelanggan.
(ega/ega)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/berita-boga/d-8275321/gofood-ungkap-tren-kuliner-2025-ayam-hingga-matcha-latte-jadi-favorit





