Hari Pelanggan, Jasa Raharja Apresiasi Wajib Pajak dengan Voucher UMKM
Ekonomi

Hari Pelanggan, Jasa Raharja Apresiasi Wajib Pajak dengan Voucher UMKM

Koranriau.co.id –


Jakarta, CNN Indonesia

Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, Jasa Raharja menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya melalui peningkatan kualitas layanan publik, apresiasi juga diwujudkan lewat program kolaboratif bersama Tim Pembina Samsat dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Sejak 2024, program ini menghadirkan apresiasi berupa voucher potongan harga bagi masyarakat yang membayar pajak kendaraan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tepat waktu. Kupon ini bisa digunakan di merchant-merchant UMKM yang menjadi mitra aktif Jasa Raharja.

Hingga Agustus 2025, tercatat 2.460 merchant aktif bergabung, dengan 8.120 voucher telah dimanfaatkan masyarakat yang membayar pajak kendaraan dan SWDKLLJ.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Antusiasme paling tinggi terlihat di Sulawesi Utara, di mana sebanyak 3.174 voucher digunakan, menjadikannya daerah dengan pemanfaatan tertinggi secara nasional. Fakta ini menunjukkan bahwa program berbasis kolaborasi dengan UMKM mampu memberi nilai nyata bagi masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menyampaikan,
momentum Hari Pelanggan Nasional menjadi pengingat penting bagi seluruh insan Jasa Raharja untuk terus menjaga kualitas layanan. Hari Pelanggan Nasional juga menjadi momen refleksi bagi Jasa Raharja untuk selalu menempatkan masyarakat sebagai pusat dari setiap pelayanan.



“Melalui program apresiasi bersama Tim Pembina Samsat dan UMKM ini, kami ingin menunjukkan bahwa pelayanan yang kami berikan tidak berhenti pada pemenuhan kewajiban, tetapi juga menghadirkan nilai tambah yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Dewi dalam keterangan tertulis.

Jasa RaharjaFoto: Arsip Jasa Raharja.

Dewi menjelaskan keterlibatan UMKM dalam Action Plan Samsat merupakan bagian dari Action Plan Jasa Raharja dan Tim Pembina Samsat untuk menghadirkan inovasi yang berkelanjutan.

Dengan menggandeng UMKM sebagai mitra aktif, Jasa Raharja ikut mendukung
ekosistem ekonomi lokal sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun budaya tertib administrasi kendaraan bermotor.

“Kami percaya, sinergi ini akan membawa manfaat besar bagi semua pihak,” tambahnya.

Jasa Raharja menegaskan akan terus memperluas program apresiasi ini, baik
dari sisi jumlah merchant yang terlibat maupun variasi apresiasi lain yang ditawarkan. Dengan begitu, manfaat yang dirasakan masyarakat akan semakin luas, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan pelayanan publik terbaik.

Adapun peringatan Hari Pelanggan Nasional 2025 ini sekaligus menjadi momentum penting bagi Jasa Raharja untuk meneguhkan kembali perannya sebagai BUMN yang tidak hanya berorientasi pada pelayanan santunan kecelakaan lalu lintas, tetapi juga berkontribusi pada penguatan ekonomi masyarakat melalui kolaborasi lintas sektor.

(ory/ory)


Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20250905133406-625-1270418/hari-pelanggan-jasa-raharja-apresiasi-wajib-pajak-dengan-voucher-umkm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *