Nasional

Inovasi Jadi Strategi Perusahaan Perangkat Dapur Bidik Pasar Premium

Koranriau.co.id-

Inovasi Jadi Strategi Perusahaan Perangkat Dapur Bidik Pasar Premium
Ilustrasi(Dok Ist)

INDUSTRI peralatan dapur Oxone terus memperkuat kiprahnya dengan menghadirkan inovasi yang relevan dengan kebutuhan konsumen modern.

Berbekal pengalaman panjang dalam industri home appliances, ini dilakukan dengan konsisten menjaga reputasi melalui kualitas, desain elegan, dan fungsi yang mempermudah aktivitas memasak masyarakat urban.

Langkah ini jadi bagian dari strategi perusahaan memperluas cakupan pasar dan memenuhi kebutuhan dapur dari rumah tangga hingga industri kuliner profesional.

Mengawali awal 2026, Oxone meluncurkan tiga perangkat dapur andalan yang siap jadi favorit konsumen yaitu, ChefBot OX-555, Air Fryer OX-278, dan Bread Toaster OX-333.

Founder & CEO PT Octa Utama Ifan Kesuma mengatakan ketiga perangkat dapur baru ini merupakan respons terhadap perkembangan tren kuliner modern dan kebutuhan konsumen yang semakin mengutamakan efisiensi, kesehatan, serta kualitas hasil masakan.

“Peluncuran ini menegaskan komitmen kami menghadirkan perangkat dapur cerdas yang menjawab kebutuhan rumah masa kini, terutama bagi mereka yang mengutamakan gaya hidup praktis tetapi tetap berkualitas,” kata Ifan, pada acara peluncuran, di Jakarta, Jumat (12/12).

Wakil Direktur PT Octa Utama Yeni Kesuma mengatakan peluncuran tiga perangkat dapur ini merupakan langkah strategis memperkuat posisi sebagai brand home appliance yang selalu menghadirkan solusi praktis dan berkualitas bagi konsumen.

Adapun masing-masing harga perangkat dapur tersebut yaitu ChefBot OX-555 Rp14.990.000, Air Fryer OX-278 Rp4.990.000, dan Bread Toaster OX-333: Rp1.090.000

“Melalui tiga perangkat dapur terbaru ini, kami menegaskan komitmen inovasi dapur yang tidak hanya modern, tetapi juga praktis, sehat, dan efisien mendukung kebutuhan konsumen masa kini yang dinamis,” kata Yeni.

Chef Martin Praja menyamppaikan tiga perangkat dapur tersebut memiliki keunggulan fitur digital yang dapat dikustomisasi sesuai preferensi pengguna sehingga memungkinkan pengaturan tingkat kematangan, tekstur, dan rasa secara lebih presisi. Hal ini memberikan hasil masakan yang konsisten dan berkualitas lebih tinggi daripada produksi sejenis.

Ia menyarankan agar konsumen memanfaatkan fitur untuk mengeksplorasi masakan Indonesian, Oriental, Japanese, dan Western cuisine.

“Dengan satu perangkat, pengguna dapat menghasilkan hidangan setara kualitas restoran sehingga meningkatkan pengalaman memasak di rumah secara signifikan,” ujarnya.

Marketing Director PT Octa Utama Louise Nathanael mengatakan ketiga perangkat dapur baru ini membidik segmen premium, khususnya konsumen urban yang menghargai kenyamanan, inovasi teknologi, dan kualitas tinggi dalam aktivitas memasak sehari-hari.

“Segmen ini cenderung memilih perangkat dapur yang mampu memberikan hasil masakan dengan kualitas tekstur dan rasa superior,” katanya.

Dalam menghadapi persaingan, ia menegaskan pihaknya berfokus pada pendekatan berorientasi pada konsumen, keunggulan desain, fitur digital, dan durabilitas.

“Kami memperkuat layanan purna jual, meningkatkan standar dukungan teknis, serta menyediakan penawaran khusus, termasuk program pembelian dalam jumlah besar,” tutur Louise.

Pada 2026, pihaknya juga akan memprioritaskan perangkat dapur dengan fitur digital, desain futuristik, serta durabilitas tinggi.

“Keputusan ini didasari kebutuhan konsumen yang semakin mengutamakan inovasi, kemudahan penggunaan, dan keandalan perangkat dalam aktivitas memasak sehari-hari,” tutupnya. (iin)

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/ekonomi/839889/inovasi-jadi-strategi-perusahaan-perangkat-dapur-bidik-pasar-premium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *