Koranriau.co.id-

APA jadinya jika sebuah produk makanan ringan bekerja sama dengan produk fashion streetwear yang desainnya terinspirasi dari luar angkasa, berani, unik sekaligus filosofis? Itulah yang terjadi saat Taro bekerja sama dengan Ageless Galaxy (dikenal sebagai AGLXY), sebuah brand lokal yang mengeluarkan produk-produk streetwear.
Kolaborasi produk makanan ringan dan pakaian yang terbilang baru di Indonesia ini diluncurkan dalam sebuah acara di gerai AGLXY, di Kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2) lalu.
Melalui semangat #ReigniteYourInnerChild sebagai tagline kolaborasi, Taro bersama AGLXY menghadirkan pengalaman baru dengan merilis merchandise eksklusif yang menggabungkan unsur nostalgia, gaya hidup, petualangan modern hingga keseruan.
Ada 9 merchandise eksklusif yang dikeluarkan dari hasil kolaborasi ini, antara lain t-shirt dewasa, t-shirt anak, football jersey, celana cargo, rompi serbaguna, topi, botol minum, stiker dan pin.
Perwakilan FKS Group yang merupakan induk usaha Taro Farry Ongkowidjaja mengungkapkan kolaborasi ini lebih dari sekadar kerja sama di antara dua produk.
“Seiring berkembangnya zaman selalu ada potensi untuk Taro bisa berkolaborasi dan menjadi sebuah brand yang juga bisa masuk ke tren lifestyle. Melalui kolaborasi dengan AGLXY kita bertemu dengan partner brand yang cocok dan mudah-mudahan menjadi awal untuk kolaborasi berikutnya,” ujar Farry dalam keterangan resmi, Selasa (18/2).
Kerja sama ini, menurut Farry, merupakan bentuk komitmen FKS Group sebagai perusahaan terbuka untuk selalu membangun brand yang relevan dan menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup konsumen.
VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera Riza Arief Rahman memaparkan bahwa titik temu kolaborasi antara Taro dengan AGLXY adalah adanya kesamaan platform, visi, misi serta tujuan yang selama ini menjadi nilai serta keyakinan Taro sejak hadir di Indonesia pada 1981.
“Taro percaya dengan petualangan yang maknanya sangatlah luas kita bisa menemukan pengalaman baru serta nilai-nilai kehidupan. Petualangan itu harus punya cerita atau story telling. Sementara AGLXY sebagai brand dengan core business merchandise dan streetwear dikenal karena desainnya yang berani dan punya spesialisasi menjembatani kesenjangan antara streetwear dan storytelling. Pada intinya kedua merek ini sama sama ingin membangunkan jiwa petualangan dalam diri kita,” ujar Riza.
Melalui desain merchandise serta pakaian yang dibuat AGLXY, tambah Riza, nilai-nilai positif yang selama ini diusung Taro yaitu kepedulian, integritas, keberanian, ketangguhan dan kreatifitas, bisa dikenal dan diterapkan oleh banyak orang.
Sementara itu, Co-Founder Ageless Galaxy Tamish Aswani mengatakan, kolaborasi dengan Taro karena adanya semangat yang sama untuk membangkitkan kembali memori dan petualangan masa kecil setiap orang.
Lebih lanjut, Tamish menceritakan, brand AGLX yang dia bangun bersama rekannya Giorgi Krisno selama lebih dari di 10 tahun di Indonesia, mempunyai kisah dan petualangan dalam membangun bisnisnya.
Namun hal yang membedakan AGLX dengan brand lain adalah kekuatan komunitas yang menjadi pengguna sekaligus pengikut setia (followers) dari produk-produk yang mereka keluarkan.
Lebih unik lagi, setiap produk AGLX selalu mempunyai kisah tersendiri (story telling) di balik proses pembuatannya.
“Kolaborasi ini hadir sebagai pengingat akan pentingnya melihat dunia dengan rasa ingin tahu dan keberanian yang besar, seperti yang pernah kita lakukan dahulu. Menginspirasi kembali semangat untuk bermimpi, mengeksplorasi dan melampaui batas. Bersama AGLXY dan Taro, kita mengajak kalian untuk menyalakan kembali api petualangan, karena hidup adalah perjalanan yang penuh makna, tantangan dan kebahagiaan”, ujar Tamish. (Z-1)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/fashion/744754/kerja-sama-produk-makanan-ringan-dengan-fashion-streetwear-taro-x-aglxy