Pembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak Enak
Makanan

Pembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak Enak

Koranriau.co.id-


Jakarta

Pembeli ini bikin keributan setelah komplain dan minta diskon ke penjual durian. Alasannya karena durian yang dibelinya tidak enak.

Memasuki musim durian banyak kejadian yang bermunculan saat membeli durian, seperti perselisihan harga durian antar penjual dan pembeli, sampai komplain rasa durian yang tidak enak hingga terlalu mahal.

Contohnya kejadian yang baru-baru ini terjadi di toko durian di Penang, Malaysia. Melansir WeirdKaya (03/05), cerita bermula ketika ada dua turis asal China yang mampir untuk makan durian di kedai durian di kawasan Chew Jetty.


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turis itu memesan durian jenis Hor Lor dengan harga RM 59 (Rp 228.000). Awalnya tidak ada yang salah, kedua turis itu menyantap buah durian tersebut sampai habis.

Pembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak EnakPembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak Enak Foto: Site News

Akan tetapi ketika mereka akan membayar durian itu, kedua turis ini mulai komplain. Mereka kecewa karena durian yang dimakannya tadi memiliki biji yang sangat besar, sehingga daging duriannya sedikit dan tekstur duriannya juga tak enak.

Tak berhenti di sana, kedua turis ini mulai ngamuk saat pegawai toko tidak mau memberikan diskon RM 9 (Rp 35.000). Karena turis ini hanya mau membayar RM 50 (Rp 193.000) saja.

Perdebatan ini semakin memanas ketika turis itu mulai berdebat dengan pemilik toko durian.

Pembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak EnakPembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak Enak Foto: Site News

“Jika saya bayar penuh durian ini, saya pasti orang bodoh! Saya merasa ditipu makan durian di sini. Penjual harusnya kasih kompensasi ke pembeli karena rasa duriannya tidak enak,” komplain turis wanita tersebut.

“Kita sudah bayar RM 50 (Rp 193.000) ya, tapi sekarang Anda minta tambahan RM 9 (Rp 35.000). Harusnya kita yang minta uang kompensasi karena duriannya tidak enak,” kritik turis itu.

Menurut pemilik toko durian yaitu Sim Ho Gui, ia menjelaskan bahwa dua turis itu memang sejak awal memesan durian jenis Hor Lor. Pihak toko sudah beri informasi tentang harga durian ini.

Pembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak EnakPembeli Ini Ngamuk Minta Diskon karena Durian yang Dibeli Tidak Enak Foto: Site News

Durian ini Hor Lor memang terkenal dengan bijinya yang besar, sehingga daging duriannya tidak sebanyak durian jenis lainnya. Shim merasa bahwa dua turis ini tidak tahu kalau durian Hor Lor dagingnya memang sedikit.

Pihaknya sempat menawarkan diskon dari RM 59 ke RM 55 (Rp 212.000). Namun dua turis itu masih marah-maran dan maunya hanya membayar RM 50 saja.

“Padahal di toko ini kami memberi label yang jelas di semua durian yang dijual. Pembeli bisa makan dulu lalu bayar. Tapi makan semua durian lalu komplain, menurut saya dua turis ini tak masuk akal,” ungkap Sim, yang sudah berjualan durian lebih dari 20 tahun.

Ada beberapa turis China yang menjelaskan bahwa di China, biasanya orang akan menawar harga makanan setelah mereka makan bukan di awal. Karena perbedaan budaya inilah yang membuat turis asal China itu ngamuk ke penjual durian.

(sob/adr)

Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://food.detik.com/info-kuliner/d-7897577/pembeli-ini-ngamuk-minta-diskon-karena-durian-yang-dibeli-tidak-enak

redaksiriau
Redaksi Riau Merupakan Jurnalis Part Time Dari Koran Riau yang bekerja di beberapa media skala nasional di indonesia
https://www.koranriau.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *