Koranriau.co.id –
Jakarta, CNN Indonesia —
OPPO berkolaborasi dengan Indonesia Olympians Association (IOA) sukses menyelenggarakan acara Make Your Moment. Kemeriahan acara ini tampak dari kehadiran ribuan penonton yang memadati Tennis Indoor Senayan, bersorak untuk para legenda bulu tangkis Indonesia.
Di balik kemeriahan itu ada makna yang jauh lebih dalam yang disampaikan OPPO. Melalui perbincangan dengan CNN Indonesia, Vice President OPPO Indonesia, Patrick Owen menegaskan, kesuksesan sejati sebuah brand bukan hanya soal angka atau ranking, melainkan tentang makna dari dampak sosial dan warisan yang ditinggalkan.
“Peringkat itu penting, tapi dampak yang kita tinggalkan jauh lebih bermakna,” ujar Patrick Owen.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Saat ini, OPPO menempati posisi pertama dalam market share di Indonesia berdasarkan data Canalys 2023-2024.
Namun bagi OPPO, kata Patrick, posisi teratas bukanlah tujuan akhir. Menurutnya, menjadi brand besar berarti menjadikan teknologi sebagai alat untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.
“Kami bangga berada di posisi teratas, tapi yang lebih penting bagi kami adalah bagaimana teknologi bisa berkontribusi dalam membentuk masa depan yang lebih baik, bagi pengguna, masyarakat, dan bangsa,” ungkapnya.
![]() |
Dalam konteks ini, OPPO mengambil langkah nyata. Salah satunya menggelar acara Make Your Moment hasil kolaborasi dengan IOA.
Tak sekadar perayaan, acara ini juga menjadi ajang lelang amal serta menampilkan produk eksklusif seperti OPPO Find N5 dan memorabilia para legenda bulu tangkis. Hasilnya OPPO dan IOA berhasil mengumpulkan dana Rp2,5 miliar yang akan digunakan untuk mendukung para atlet muda dari berbagai cabang olahraga lewat IOA Foundation.
“Kami ingin dikenang sebagai brand yang tidak hanya menjual smartphone, tapi juga berkontribusi nyata dalam membangun generasi baru atlet Indonesia,” katanya.
Dalam suasana penuh emosi dan nostalgia, OPPO juga meluncurkan seri perangkat terbarunya, OPPO Reno14 Series. Produk terbaru ini langsung mendapat perhatian publik.
Dijuluki sebagai AI Photography Icon, seri ini dilengkapi fitur-fitur canggih seperti AI Flash Photography, AI Editor 2.0, dan 50MP Ultra-Clear Low-Light Camera System.
Patrick berujad, semua fitur ini dihadirkan bukan hanya untuk konten estetis, tapi juga agar pengguna bisa menangkap momen paling emosional dengan cara yang paling otentik.
“Hari ini, Reno14 terbukti menjadi partner sempurna untuk mengabadikan senyum, pelukan, dan bahkan air mata haru dari para legenda,” tuturnya.
![]() |
Tak hanya itu, Patrick juga menegaskan, melalui kedekatan emosional dan keterlibatan sosial ini kekuatan brand dibentuk. Tidak sekadar tampil, tapi OPPO hadir dan terhubung dengan masyarakat.
“Kami hadir bukan untuk sekadar tampil, tapi untuk terhubung secara tulus dengan masyarakat. Acara seperti ini membuktikan bahwa teknologi bisa menjadi jembatan solidaritas, dan itulah makna sebenarnya dari menjadi brand besar,” ujarnya.
Adapun acara Make Your Moment ini menghadirkan nama-nama legenda bulu tangkis Indonesia, seperti Susy Susanti, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, dan Apriyani Rahayu. Acara ini bukan hanya menjadi tontonan nostalgia, tapi juga simbol kekuatan lintas generasi.
Bagi OPPO, momen ini jadi letak definisi kesuksesan. Ketika sebuah brand bisa meninggalkan legacy, menciptakan dampak, dan menjadi bagian dari perjalanan bangsa.
(ory/ory)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20250728184730-625-1255913/tak-sekadar-ranking-oppo-ukur-kesuksesan-lewat-dampak-sosial-legacy