Koranriau.co.id-
KEBIASAAN perjalanan wisata terus berkembang, dipengaruhi oleh tren global seperti destination dupes, coolcations, dan perjalanan menggunakan kereta api yang semakin digemari. Selain itu, perubahan ini mencerminkan kebutuhan wisatawan modern yang mengutamakan keberlanjutan dan pengalaman autentik. Bahkan, perjalanan berbasis alam, petualangan, dan aktivitas aktif diproyeksikan menjadi pasar senilai USD 1 triliun hingga USD 1,3 triliun pada 2025, menandakan meningkatnya permintaan akan pengalaman liburan yang lebih bermakna.
Tren menarik juga muncul dalam dunia perjalanan mewah. Kini, wisatawan kelas atas lebih memilih petualangan aktif dibanding aktivitas serba eksklusif seperti spa atau belanja barang mahal. Dengan keluarga berpenghasilan lebih dari USD 150,000 per tahun menyumbang 36% dari pengeluaran wisata global, pergeseran ini menunjukkan pentingnya pengalaman yang otentik dan personal dalam setiap perjalanan.
Golden Rama Tours & Travel menjawab tren ini melalui Signature Destinations yang akan dihadirkan di acara EXTRA 2024. Program ini menghadirkan perjalanan ke destinasi tersembunyi yang jarang dikunjungi, seperti Eropa Timur, rute unik di Asia, dan destinasi tropis eksotis.
Dengan kombinasi keunikan lokal dan kenyamanan, Signature Destinations menawarkan pengalaman eksklusif yang dirancang untuk memberikan makna baru dalam berlibur, sekaligus menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi wisatawan.
Setelah sukses menarik lebih dari 35.500 pengunjung pada pameran perjalanan sebelumnya pada September 2024, EXTRA: Experience Travel kembali hadir dengan kejutan baru di penghujung tahun. Berlangsung pada 6-8 Desember 2024 di lima kota besar, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Denpasar, acara ini tidak hanya menawarkan deretan paket wisata favorit pelanggan, tetapi juga pengalaman liburan yang lebih beragam dan inovatif.
Dengan tema Makin Banyak, Makin Untung, EXTRA menjadi gerbang menuju berbagai destinasi unik, mulai dari eksplorasi rute baru hingga penawaran eksklusif yang dirancang khusus untuk menyambut musim liburan.
Acara ini menawarkan inspirasi wisata tematik yang memadukan destinasi populer dengan pengalaman baru. Wisatawan yang sedang mempersiapkan liburan Lebaran dan ingin menyambut musim semi di negara-negara empat musim dapat menikmati festival bunga di Jepang dan Korea, liburan mewah di Eropa, hingga perjalanan hemat ke destinasi Asia.
Tidak hanya itu, EXTRA juga membuka kesempatan bagi pelanggan untuk menjelajahi destinasi yang masih jarang dikunjungi, memberikan alternatif liburan yang lebih eksklusif dan berbeda dari biasanya.
General Manager Communications & CRM Golden Rama Tours & Travel, Ricky Hilton menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari komitmen Golden Rama dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang komprehensif dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan.
“Preferensi liburan yang berbeda-beda menjadi fokus EXTRA kali ini. Kami menyediakan beragam produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Mulai dari paket tur budget friendlyhingga yang penuh kemewahan, liburan yang menghadirkan pengalaman unik dengan paket tur Signature Destinations, liburan dengan kapal pesiar, liburan dengan menjelajah destinasi yang sedang hits dan populer, hingga liburan menjelajah destinasi yang belum banyak dikunjungi dan masih terbilang rute baru,” ungkapnya, Sabtu (7/12).
Acara ini didukung oleh 32 mitra industri, termasuk 16 maskapai penerbangan dan 16 mitra pariwisata, yang menghadirkan berbagai promo menarik untuk memenuhi kebutuhan liburan pelanggan. (H-2)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/travelista/724334/masuki-musim-liburan-destinasi-wisata-luar-negeri-alami-peningkatan-permintaan